FOTO: http://tinyurl.com/sidatsukses
VIDEO: http://tinyurl.com/sidatvideo
BLOG: http://tinyurl.com/sidat

Meski sudah sering muncul di koran dan televisi, belum banyak orang yang kenal dekat Syaiful Hanif. Dengan pengetahuan pas-pasan dan modal seadanya, lulusan ITB ini mampu meraih sukses menjadi pembudidaya ikan sidat dengan omset ratusan juta bahkan milyaran rupiah. Sementara itu permintaan sidat terus mengalir dari restoran Jepang dan Korea, hingga permintaan ekspor pun berdatangan dari negara2 seperti Jepang, Taiwan, Hongkong, dan Korea.

Pria yang akrab disapa Ipung ini sebelum memutuskan menjadi pembudidaya sidat, ia sempat bekerja sebagai kontraktor, supervisor alat2 kesehatan, konsultan hingga terakhir jualan pulsa. Tak puas dengan pekerjaan dan usaha yang telah dilakoninya, Ipung memutuskan meninggalkan usaha jualan pulsa dan beralih menjadi petani sidat sejak dua tahun lalu. “Saya selalu tertantang untuk jadi pionir. Saat penjual pulsa sudah banyak, saya pilih ganti usaha lain. Setelah saya baca-baca dan cari informasi, ternyata budidaya sidat belum banyak pelakunya, padahal permintaan dari Jepang dan negara lainnya sangat besar, makanya saya tertarik,” ujar pria yang sempat meraup omset ratusan juta di usaha pulsa itu.

Meski tak memiliki pengetahuan di bidang perikanan, lulusan ITB ini mencari informasi mengenai ikan bernama latin Anguilla sp. Itu dari buku2, internet, hingga mengikuti pelatihan. Dan hasilnya benar2 di luar dugaan. (Sumber: Tabloid Peluang Usaha Edisi 12 Th VI.04 Maret 2011).

PUSAT INFORMASI DAN PELATIHAN SIDAT:
Agromania Business Club (ABC)
Jl. Jambu No.53, Pejaten Barat 2, Jaksel 12510
Email: infokita2@yahoo.co.id
Tel/Fax: (021) 719 9660
SMS: 0 8 1 1 1 8 5 9 2 9
KOMUNITAS: http://tiny.cc/milis

LINK2 PENTING SEPUTAR SIDAT
Komunitas Pemula dan Pelaku Bisnis Sidat
http://bit.ly/lz67ZT

Sidat Facebook
http://on.fb.me/jUiffQ

Forum Promosi Usaha dan Investasi Ikan Sidat
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7568302